Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Bisnis Online di Shopee

Cara Memulai Bisnis Online di Shopee. Shopee merupakan sesuatu terapan yang menawarkan situs jual – beli online yang telah tidak asing untuk semua orang. Selain untuk berbelanja barang secara online tersebur, kamu dapat juga menjual barang secara online lewat Shopee ini. 

Harus Baca: Aplikasi penghasil uang jutaan perhari

Program ini tentulah akan menolong usaha kamu pada artikel ini, kami bakal mengkaji tentang Teknik cara memulai bisnis onlime di shopee.

Bisnis jual serta membeli online telah tak asing lagi untuk warga Indonesia. Apalagi sehabis sejak ada basis jual – membeli online seperti shopee, banyak orang yang tak kuatir belanjakan uangnya di program ini. Tidak itu saja, program ini pula memberinya peluang buat banyak pemakainya buat jual dan mempromokan barang dagangannya.

Cara Memulai Bisnis Online di Shopee

Cara Memulai Bisnis Online di Shopee


Lakukan Riset Produk


Untuk memulai berjualan kita harus menentukan dulu produk apa yang mau dijual. Misalnya saja mau mulai di fashion pria, fashion wanita atau kecantikan. Coba dilihat-lihat di marketplace shopee atau marketplace tokopedia. Apakah produk tersebut laku? Jika laku produk yang seperti apa yang laku? Harganya ada di kisaran berapa?

Intip Dong Cara Memulai Bisnis Onlime Di Shopee Siapa tahu Untung


Kalau kamu adalah satu diantaranya orang yang pengin jadi “seller” di terapan ini, berikut ada cara-cara yang dapat kamu melakukan buat mulai jualan lewat terapan Shopee :

Bukalah web official Shopee di browser Ponsel kamu.
Lihatlah sisi sudut atas kiri, serta tentukan menu “Mulai Jual”
Buatlah account kamu dengan menginputkan nomor telephon.
Nantikan pemberitahuan kode konfirmasi yang hendak masuk ke nomor yang telah didaftarkan.
Tambahkan kode tes yang sudah diterima.
Bikin Sandi kamu dengan memanfaatkan sedikitnya 1 huruf besar serta sekurang-kurangnya gunakan 8 kepribadian ( huruf atau angka )
Kalau sudah, karenanya toko kamu udah usai dibuat. kamu dapat mengganti profile toko kamu untuk menambah suatu poto profile atau suatu deskripsi mengenai toko kamu.

1. Mendaftarkan Diri


Cara memulai bisnis online di Shopee yang pertama adalah dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu.  Dimulai dengan membuka laman Shopee baik menggunakan aplikasi smartphone atau laptop. Selanjutnya mendaftar dengan membuka akun baru di Shopee. 

Selanjutnya isi dan lengkapi form pendaftaran akun Shopee-nya. Tunggu beberapa saat untuk verifikasi pendaftaran melalui email atau no. ponsel

2. Membuka dan Mengatur


Membuka dan mengatur toko merupakan bagian dari cara memulai bisnis online di Shopee. Dimulai dengan memilih menu jual di sebelah kiri atas. Maka pengguna akan memasuki fitur Shopee-Seller-Centre yang merupakan pusat kendali operasi atau kelola toko. 

Lalu gunakan menu pengaturan untuk membuat profil toko, mulai dari; nama, foto, logo, alamat, banner, deskripsi dan lain sebagainya. Apabila semuanya sudah selesai, maka segera klik simpan.

3. Jasa Pengiriman


Setelah pengaturan toko selesai dilakukan dilanjutkan dengan menu Jasa-Kirimku untuk mengelola jasa pengiriman atau ekspedisinya. Terdapat beberapa opsi ekspedisi yang digunakan, pilih  dengan mengklik toggle yang terletak di samping jasa ekspedisinya. sehingga warna toggle tersebut menjadi hijau.

4. Rekening Bank


Untuk memudahkan dalam bertransaksi jual maupun beli di marketplace, sebaiknya menggunakan rekening bank. Untuk itu lakukan pengisian rincian rekening bank yang akan digunakan ke dalam akun Shopee. Dengan mengklik menu Kartu/rekening-bank, lalu masukan password dan lakukan verifikasi. dan apabila ingin menambahkan rekening cukup klik tambah-rekening-bank, kemudian isi rinciannya dan mengklik lanjut.

5. Lakukan Rincian dan Unggah Produk


Merinci informasi yang berkaitan dengan produk dimulai dengan mendeskripsikannya terlebih dahulu. Diawali dari merk, asal, bahan serta style produk yang akan dijual di Shopee. jangan lupa tampilkan informasi harga dan persedian stok produk tersebut. 

Jangan lupa untuk memasukan data rincian pengiriman, seperti; berat, ukuran dan ongkirnya. Selanjutnya unggah beberapa  foto yang berkaitan dengan produk  tersebut.

6. Langkah Persiapan Berjualan


Langkah persiapan sangat diperlukan sebelum memulai berjualan. Dengan memastikan semua produk yang hendak dijual tersebut mudah dilihat dan dicari oleh para pengguna Shopee. Ulangi atau edit apabila tampilannya kurang tepat dan sesuai dengan deskripsinya. Setelah semua produk akan dijual selesai diunggah, klik simpan lalu tampilkan.

7. Mulailah Berjualan


Setelah semua prasarana dan sarana untuk berjualan online di shopee sudah cukup lengkap. Maka sudah waktunya untuk memulai berjualan, dengan mengklik ikon kotak di sebelah nama akun.  Kemudian pilih produk saya, untuk menambahkan produk yang diinginkan untuk dijual.

Bisa juga dengan mengklik tambah produk baru untuk menambahkan produk lain di toko online tersebut. Jangan lupa tulis nama produk, harga dan kategorinya, untuk memudahkan dalam pencariannya, setelah dirasa cukup klik lanjut. Namun akan lebih baiknya untuk mempreview-nya terlebih dahulu.
 
Nah, demikian cara memulai bisnis online di Shopee tanpa modal dengan untung yang maksimal. Meskipun persaingan usaha online di marketplace semakin ketat, bukan menjadi halangan untuk mencapai kesuksesan dengan keuntungan yang maksimal. Disiplin, kerja keras dan tertib administrasi merupakan modal untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis online. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memulai Bisnis Online di Shopee"