Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pekerjaan Sampingan Untuk Anak SMK

Pekerjaan Sampingan Untuk Anak Smk. Berbicara soal anak SMK, pastinya kita melihat seseorang yang berusia 16 sampai 18 tahun. Pada usia tersebut kita masih dalam masa masa menikmati masa-masa remaja, disaat itu pula kita juga memerlukan uang atau duid yang lebih.


Tetapi, kita tidak dapat hanya mengandalkan pada uang saku sekolah yang diberikan orang tua. Tentunya kita juga malu dong jika setiap ingin main dengan teman -teman harus meminta uang kepada orangtua.

Beda cerita lagi jika kita memiliki uang sendiri yang bisa kita nikmati untuk main dengan teman teman. Sebenarnya, namanya juga pekerjaan sampingan, penghasilannya tidak seperti perkerjaan tetap kan. 

Tetapi setidaknya penghasilan tersebut mencukupi sebagian besar kebutuhan kita pada masa-masa sekolah. Lumayan buat nongkrong sama teman atau buat kencan bagi yang memiliki pasangan hehe.

Disini saya akan membahas  Pekerjaan Sampingan Untuk Anak Smk dengan penghasilan yang menjajikan, langsung saja simak artikel dibawah ini ye jangan di skip skip.

Pekerjaan Sampingan Untuk Anak Smk

Pekerjaan Sampingan Untuk Anak SMK


1. Menjadi Freelance


Mempunyai waktu yang terbatas untuk bekerja? Sepertinya Freelance adalah pekerjaan sampingan yang tepat untuk kamu. Freelance adalah pekerja lepas yang dapat mengatur waktu kerjanya sencara mandiri. Tidak seperti pekerja profesional tetap yang mememiliki 8 jam kerja.

Ada beberapa contoh pekerjaan Freelance, yaitu menjadi penulis lepas, editor lepas, fotografer, dan juga menjadi penyedia jasa desain. Pekerjaan tersebut juga dapat menjadi pekerjaan tetap untuk kamu kelak. Sekarang sudah banyak pekerja sukses yang menjadi Freelance, tentunya mereka memiliki cerita-cerita latar belakang mereka sendiri. Rata-rata gaji Freelance di Indonesia adalah kurang lebih Rp 1.400.000/Bulan.

2. Pekerjaan Sampingan Menjadi Seorang Gamers


Tentunya tidak sedikit anak-anak dimasa smk yang menyukai bermain game online. Hal tersebut dapat di manfaatkan untuk menambah pundi-pundi penghasilan kamu. Kamu dapat membuat konten-konten game untuk diupload pada Youtube. Selain itu kamu juga dapat mencari pengikut lewat live saat kamu nge game dimedia sosial seperti IG, Facebook dan lainnya.

Tentunya kamu juga harus pintar membagi waktu dimna harus belajar dan dimana harus nge game, karena pada dasarnya kamu itu adalah pelajar yang mempunyai kewajiban belajar. Menjadi gamers sudah menjadikan sumber pengahsilan yang menjanjikan. Jika kita melihat gamers-gamers senior yang dapat berpenghasilan puluhan juta, apakah kamu tidak tergiur untuk mencobanya?

3. Pekerjaan Sampingan Blogger


Tidak jauh menjadi youtuber, kamu dapat menjadi seorang Blogger. Lewat blog-blog yang kamu miliki, pastinya mempunyai sejumlah pengikut dong. Lewat itulah kamu dapat menambah uang sakumu. Dari sebuah blog dapat menghasilkan uang?

Uang itu datang dari sebuah iklan atau endorsment. Seseorang yang ingin menampilkan iklan pada blogmu, tentunya harus membayar dengan nominal terntentu. Semakin banyak pengikutmu maka semakin banyak juga bayaran untuk setiap iklannya. Mudah bukan? Dengan bekerja dibalik layar bahkan hanya dirumah saja kamu dapat uang saku lebih.

4. Pekerjaan Sampingan Menjadi Pelayan Cafe


Menjadi pelayan sebuah cafe tentunya juga dapat kamu lakukan. Dengan cara membagi waktu yang tepat kamu dapat menjadi pelayan cafe. Contohnya mengambil jam kerja dihari libur sekolah. Perkejaan ini cukup banyak diminati para anak-anak sekolah.

Dengan gaji yang lumayan kamu sudah mendapat tambahan uang saku. Rata-rata kamu bisa dibayar Rp 50.000. Bayangkan saja itu sehari kerja, jika dalam 7 hari kerja kamu sudah mendapat Rp. 350.000. Cukup menarik bukan?

5. Pekerjaan Sampingan Anak SMK Menjadi Operator warnet


Sekarang ini banyak dijumpai warnet tak hanya ada di kota, tetapi juga di desa. Kalau kamu ingin punya penghasilan sendiri, jadilah seorang operator warnet yang dekat dengan rumahmu. Tapi  jika sekolahmu sudah menerapkan system fullday school, kamu bisa mengambil shift malam.

Tidak apa-apa jika pekerjaan itu kamu ambil, asal hati-hati ya. Jangan sampai sekolahmu jadi keteteran karena pekerjaan ini. Kamu harus bisa mengatur waktu dengan baik.

6. Pekerjaan Sampingan Mekanik Motor (Montir)


Untuk siswa SMK jurusan Teknik Otomotif bisa bekerja sampingan sebagai montir, gaes. Banyak bengkel-bengkel yang membuka lowongan pekerjaan sampingan untuk pelajar SMK jurusan Teknik Otomotif. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, bekerja di bengkel juga bisa menjadi sarana untuk mempraktekkan ilmu yang kalian dapatkan di sekolah. 

Kalian juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai dunia otomotif langsung dari lapangan yang nggak akan kalian dapatkan selama di dalam kelas.

Mungkin itulah artikel tentang Pekerjaan Sampingan Untuk Anak SMK. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua yah gaes.

Sumber: opini

Post a Comment for "Pekerjaan Sampingan Untuk Anak SMK"