Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Kecil kecilan Dirumah Yang Menguntungkan

Usaha Kecil kecilan Dirumah Yang Menguntungkan. Kamu membutuhkan modal untuk memulai bisnis. Jadi, apakah kamu bisa berbisnis dengan modal kecil dan untung besar? bagus sekali.


Tidak perlu ragu untuk mengembangkan bisnis jika hanya memiliki modal kecil. Dengan niat yang tepat, ketekunan dan strategi, keuntungan besar bukan hanya mimpiNah, kali ini kita akan mengulas  ide bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil tapi menguntungkan. Ingin tahu apa itu? Simak artikel dibawah ini.

Usaha Kecil kecilan Dirumah Yang Menguntungkan

Usaha Kecil kecilan Dirumah Yang Menguntungkan


1. Menjual aksesoris wanita


Bisnis aksesoris wanita sangat menjanjikan bagi ibu rumah tangga. Selain modal yang kecil, bisnis ini juga mudah dikelola.

Tidak sulit untuk memasarkan produknya, karena hampir semua wanita menyukai aksesoris, baik itu gelang, bros, ikat rambut, kalung, atau bahkan bando. Aksesoris ini disukai oleh anak-anak dari segala usia, remaja dan ibu pekerja kantoran.

Ada banyak bahan murah yang bisa digunakan untuk membuat aksesoris. Sebut saja flanel atau manik-manik batu dll. Kamu tidak memerlukan keahlian khusus, kamu bisa belajar menjadi guru atau mengambil kursus kerajinan yang berbeda.

2. Usaha Kecil kecilan dropshipper


Tidak ada salahnya memulai bisnis dengan menjadi dropshipper dan menjual produk orang lain. Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu menyimpan barang, cukup memberikan pesanan ke supplier.

Tidak ada parsel yang menyulitkan pengiriman barang ke pembeli. Tidak perlu mengeluarkan modal, kecuali koneksi internet yang stabil dan customer service yang sabar. sesederhana itu.

Ada banyak situs dropshipper yang tersedia saat ini yang dapat membantu kamu untuk menjual produk. Ada banyak produk berbeda yang bisa kamu jual.

Kuncinya adalah mencari pemasok yang dapat diandalkan agar pembeli tidak kecewa. Peluang bisnis ini semakin berkembang seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia dalam berbelanja online.
 

3. Penjualan kopi modern


Tak kalah terkenalnya adalah dibukanya kafe khususnya kopi cold brewed yang banyak diminati banyak orang. Minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Peluang ini patut dijadikan sebagai peluang untuk memulai bisnis kopi.

Untuk memulai bisnis kopi modern, kamu perlu membeli kopi dari pembuat kopi/pemasok kopi untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kemudian Anda dapat membeli mesin kopi dari pasar.

Jika kamu tidak memiliki modal lain untuk menyewa stan, kamu dapat menggunakannya untuk menjual balkon kamu. Agar penjualan kamu menjangkau khalayak yang lebih luas, jangan lupa untuk membuat akun di media sosial atau mendaftar menjadi mitra Grabfood atau Gofood.

4. Penjualan pulsa elektrik / paket data internet


Di era digital, siapa yang tidak memiliki perangkat seperti handphone? Hampir setiap orang pernah menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan orang lain atau untuk menyelinap ke dunia maya.

Setiap perangkat mobile membutuhkan pinjaman atau kuota internet agar dapat berfungsi secara maksimal. Nah, fitur inilah yang bisa kamu coba. Kamu hanya perlu mengeluarkan modal sekitar satu juta untuk menjalankan bisnis ini.

Ada banyak provider yang menawarkan pulsa elektronik atau paket data dengan harga bersaing. Temukan harga termurah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Kemudian kamu menginvestasikan sejumlah uang sebagai modal. Sekarang modal ini akan digunakan untuk membeli pinjaman atau paket data.

5. Usaha Kecil Kecilan Buka layanan les privat


Jika kamu memiliki keahlian khusus, seperti musik atau bahasa asing, kamu dapat menawarkan jasa kamu dengan membuka kursus khusus. Selain menawarkan musik/bahasa asing, kamu juga bisa menjadi guru privat di SD, SMP, atau SMA.
 
Anda dapat memberikan layanan dengan mengunjungi tempat tinggal siswa tanpa memikirkan tempat untuk belajar. Modal yang cukup untuk keterampilan Anda. Anda dapat mempromosikan layanan Anda melalui media sosial.

6. Menjual makanan beku


Bisnis ini sedang booming akhir-akhir ini. Karena epidemi, penjualan makanan beku meningkat seiring dengan banyak karyawan.

Banyak orang lebih memilih membeli makanan beku karena praktis, aman dan dapat diolah kapan saja. Makanan beku menjadi lebih beragam, dan tidak terbatas pada makanan ringan atau sosis.

Banyak perusahaan yang berinovasi untuk tetap bertahan di masa pandemi, seperti lauk pauk yang dijual dalam keadaan beku. Mereka biasanya menjual lauk pauk beku dengan samba lengkap, bukan?

kamu juga dapat mengikuti tren ini untuk mendapatkan keuntungan besar. Fokuskan anggaran kamu pada lemari es seperti freezer dan plastik khusus yang membuat makanan bertahan lebih lama.

7. Menjual kue kering


Kue adalah salah satu hidangan yang harus ada di meja sebagai hidangan untuk acara-acara khusus seperti arisan atau pertemuan keluarga. Kue kering juga sering digunakan sebagai pengisi parsel/ oleh-oleh. Nah, kesempatan ini mungkin menjadi alasan utama untuk membuat kue kering.

Jika kamu suka membuat kue, manfaatkan hobi ini untuk menguangkan perbendaharaan rupiah. Tidak jarang bisnis confectionery diperkaya dengan pekerjaan ini.
 
Apa ibukotanya? Peralatan confectionery tidak sedikit, dan ada juga yang dijual dengan harga tinggi. Tapi jangan khawatir, kamu hanya perlu menyiapkan alat yang tepat, seperti mixer, timbangan, dan oven.

Selanjutnya, pilih jenis kue yang akan dijual, lalu temukan resep terbaik. Setelah mendapat untung, kamu bisa membayar dengan kredit untuk membeli peralatan lain untuk memanggang kue.

Agar dapat bertahan dalam persaingan komersial manisan, selalu perhatikan kualitas rasa. Jika perlu, ciptakan inovasi baru untuk membedakan kue kamu dari pesaing.

8. Buka Layanan Katering


Apakah kamu memiliki hobi memasak? Cobalah membuka bisnis katering rumah. Jasa catering rumahan biasanya terlihat oleh orang-orang yang membutuhkan makanan untuk acara arisan atau kumpul keluarga. Memulai bisnis makanan dari rumah membutuhkan modal yang relatif kecil, namun manfaatnya cukup signifikan.

Bisnis ini mudah dikelola, kamu tidak perlu menyewa toko produksi makanan. Gunakan saja semua peralatan dapur yang ada di rumah.

Kamu dapat menyarankan menu melalui jejaring sosial atau merekomendasikannya kepada teman di kontak telepon kamu. Jika ingin berkreasi, kamu bisa menyarankan jenis makanan olahan tertentu, seperti makanan diet/menu rumah sehat lainnya.

9. Memulai Usaha Kecil kecilan laundry kiloan


Bagi yang tinggal di kota besar, tidak ada salahnya mencoba bisnis laundry kiloan. Peluang mendapatkan jutaan rupiah dari bisnis ini sangat besar.

mengapa demikian? Karena lahan pemukiman di kota-kota besar menyempit, terbatas pada kekeringan. Apalagi semakin banyak mahasiswa atau karyawan yang tinggal di rumah/kontrakan. Alasan lainnya adalah karena mereka sibuk dan tidak punya waktu untuk mencuci pakaian.

Ternyata bisnis laundry bukan hanya tentang pakaian saja, karena sekarang sudah ada perusahaan sepatu atau laundry bag yang tidak memiliki pesaing. Silakan pilih perusahaan laundry yang memiliki potensi keuntungan paling besar.

10. Usaha Kecil kecilan Franchise Minuman


Jika di lingkungan rumah terdapat banyak anak kecil maka usaha franchise minuman cukup potensial. Selain itu, usaha ini bisa juga dipasarkan melalui aplikasi Gojek atau Grab jika ingin menjangkau target pasar yang lebih besar. Pilih minuman yang sekiranya disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Contohnya adalah minuman boba aneka rasa berbasis powder.

11. Usaha Kecil kecilan Menjual Sarapan


Pagi hari adalah saat-saat yang melelahkan untuk para istri dan ibu. Untuk itu, membuka usaha sarapan pagi sangat potensial dijalankan di lingkungan rumah. Tentu saja untuk menjalankan usaha ini harus memiliki keahlian memasak. Jika rasa makanan enak dan harganya terjangkau, maka keuntungan usaha ini cukup besar. Pastikan makanan diolah dengan higienis, ya.

Tantangan Usaha Kecil-kecilan di Rumah


Walaupun mudah dijalankan namun tidak jarang usaha kecil yang dijalankan di rumah gulung tikar. Tantangan utamanya adalah perencanaan dari pelaku usaha itu sendiri. Bisnis walaupun skalanya kecil, jika dikelola dengan perencanaan jangka panjang maupun jangka pendek yang baik tentu akan menguntungkan.

Selain itu, promosi dan sumber daya juga menjadi tantangan tersendiri. Usaha kecil biasanya terbatas akan sumber daya. Promosi yang gencar berpotensi mendatangkan orderan yang banyak. Jika sumber daya tidak memadai maka orderan tidak dapat dipenuhi tepat waktu. Maka, pastikan dulu kapasitas produksi yang ada, baru buat program promosi yang tepat.

Itulah tadi contoh dari usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan beserta tipsnya. Tetaplah berinovasi untuk mempertahankan dan menambah konsumen. Jika tidak bisa berinovasi pada produk, maka berinovasilah pada layanan. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua yah.

Post a Comment for "Usaha Kecil kecilan Dirumah Yang Menguntungkan"